"Perubahan terjadi karena adanya suatu gerakan atau tindakan yang kita lakukan, bukan karena suatu kebetulan"
"IKRAFEO membantu anda untuk membuat suatu perubahan agar terjadi perbaikan yang membawa kita pada suatu keselarasan hidup "

Sabtu, 28 November 2009

Pemotongan hewan qurban.

tepatnya
sabtu, 28 November 2009
diadakan acara penyembelihan hewan kurban yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya di masjid Al-falah, kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama DKM Masjid Al-Falah dan Ikatan Remaja Masjid Al-Falah yang berlokasi di Jl.Salak 5 Rt.03 Rw 04.
Alhamdulillah seiring dengan semakin padatnya jumlah penduduk di kampung ini maka jumlah hewan kurban yang disumbangkan ke Masjid inipun selalu naik setiap tahunnya.
mulai dari 3 ekor kambing hingga sampai tahun ini mencapai 18 ekor kambing /tahunnya.
sebuah kesadaran masyarakat yang semakin meningkat tingkat keimanannya sehingga mereka mau menyisihkan sedikit rezekinya untuk dibelikan hewan kurban Pada Hari Raya Idul Adha 1430 H.

Pemotongan hewan kurban pagi tadi dilaksanakan pada pukul 07.30 WIB - selesai, dan yang menyembelih hewan2 tersebut tenyunya orang-orang yang sudah berpengalaman dalam bidang pemotongan hewan dan sudah sangat mengerti bagaimana cara menyembelih hewan kurban mulai dari doa_nya, golok yang dipakainya, serta adab dalam menyembelih hewan-hewan tersebut. seperti Ust.Cece Mulyadi,IL --- Andi Sofyan --- dan beberapa orang lainnya.

daging-daging yang sudah dikuliti dibawa ketengah-tengah tenda untuk dipotong-potong kecil menjadi beberapa bagian, warga sekitar banyak yang menyaksikan kegiatan ini, bahkan banyak sekali anak-anak dan Ibu-Ibu yang berada disamping tali pembatas yang tidak sabar untuk mengambil daging kurban ini dengan menukarkan sebuah kupon dari panitia penyelenggara. namun atas koordinasi yang baik antar panitia maka hal tersebut bukanlah hal yang sulit untuk diatasi.

saya selaku pengurus blog mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang membantu dalam proses pelaksanaan kegiatan tersebut.
semoga Allah SWT membalas amal perbuatan anda semua.

tetap semangat dan jaga terus kebersamaan diantara kita semua.

Terima Kasih.

NB : foto-foto belum dapat dilampirkan, sebab masih dalam tahap pengeditan.

0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More