"Perubahan terjadi karena adanya suatu gerakan atau tindakan yang kita lakukan, bukan karena suatu kebetulan"
"IKRAFEO membantu anda untuk membuat suatu perubahan agar terjadi perbaikan yang membawa kita pada suatu keselarasan hidup "

Rabu, 28 April 2010

bintek manajemen 2008

Sebanyak 100 orang anggota Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Banten mengikuti bimbingan teknis organisasi dan manajemen kemahasiswaan se-Banten pekan lalu.

Kegiatan itu diselenggarakan Dinas Pendidikan (Dindik) Banten beserta Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Banten diadakan di Patra Jasa Resort, Anyer. Kegiatan itu digelar agar mahasiswa mampu mengembangkan sikap yang berorientasi pada prestasi dan pencapaian hasil yang sebaik mungkin serta memiliki kemampuan manajemen yang sepadan dengan tingkat tanggungjawabnya masing-masing.
“Selain itu anggota BEM diharapkan mampu menerapkan dan mengembangkan kemampuan berpikir secara ilmiah dan praktik organisasi,” tutur Feni Setiawati, salah satu panitia.
Acara yang dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Banten, Eko Endang Koswara itu diisi dengan 5 pemateri di antaranya yaitu Hidayatullah Hailah, Boyke Pribadi, Hasuri Wase, dan Benny Irawan dengan menggunakan metode ceramah, diskusi serta kerja kelompok. Adapun materi tersebut adalah pola pengembangan organisasi kemahasiswaan di perguruan tinggi, manajemen konflik dan pengambilan keputusan. Materi lain yaitu pengendalian motivasi, analisis dan diagnosis situasi, administrasi kesekretariatan dalam organisasi serta penyusunan rencana kerja dan pengembangan organisasi.
Dalam kegiatan itu, peserta diberikan pengarahan keterampilan manajemen organisasi yang nantinya akan diterapkan disetiap BEM perguruan tinggi masing-masing sebagai wadah pengaktualisasian dan pengembangan bakat dan minat bagi kaum intelek. Bintek itu juga sebagai ajang silaturahmi antar anggota BEM. “Dan, rencananya anggota BEM se-Banten akan mengadakan bakti sosial untuk lebih mempererat tali silaturahmi dan saling bekerjasama dalam berorganisasi,” ujarnya. (huma/pers kampus)

0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More