"Perubahan terjadi karena adanya suatu gerakan atau tindakan yang kita lakukan, bukan karena suatu kebetulan"
"IKRAFEO membantu anda untuk membuat suatu perubahan agar terjadi perbaikan yang membawa kita pada suatu keselarasan hidup "

Senin, 08 Agustus 2011

Marhabban Ya Ramadhan

Marhaban Ya Ramadhan Marhaban Marhaban Yaa Syahrosiam

Ramadhan adalah bulan yang paling ditunggu-tunggu dan paling dinantikan oleh seluruh umat islam di dunia tentunya.
Karena di bulan suci ini adalah bulan yang paling baik bagi setiap umat islam yang menjalankan ibadah puasa, karena dibulan inilah Allah SWT memberikan kita (umat islam) berbagai nikmat yang tak terhingga. Setiap amalan baik dilipatgandakan nilainya menjadi sepuluh kali lipat, setiap amalan kecil sangat besar nilainya di bulan ini terlebih jika kita melakukan kebaikan-kebaikan besar maka sangat besar pula pahalanya yang tentunya jika diiringi dengan rasa ikhlas dalam melakukan kebaikan tersebut. Amalan dalam arti kata tidak harus dilakukan dengan materi(uang/harta) namun amalan juga bisa kita lakukan dengan pikiran dan tenaga yang kita miliki dan bisa kita berikan kepada orang lain (membantu orang yang sedang kesulitan, memberi makan khaum dhuafa, memberi makan orang berbuka puasa, dan lain sebagainya.

Bulan ini adalah bulan penggemblengan amal kebaikan manusia, dimana manusia dituntut untuk mengendalikan hawa nafsunya ( segala jenis nafsu "makan, minum, mata, tangan, usil, mulut, jahil, birahi, dll") dengan tujuan agar tingkat ketaqwaan manusia kepada Tuhannya semakin bertambah dan dapat diaplikasikan di bulan lain diluar bulan ramadhan. Ramadhan membawa manusia kepada hal yang baik, peningkatan ibadah, rezeki dan lain sebagainya.

Namun ada hal yang paling menarik dan istimewa di bulan ini, yaitu adanya satu malam yang mana malam tersebut lebih baik daripada seribu bulan yaitu malam dimana diturunkannya Lailatul Qadar. Maksudnya adalah barang siapa yang beribadah di 10 malam terakhir ramadhan dan mendapatkan malam tersebut maka sama saja ia beribadah seperti seribu bulan lamanya, tidak bisa dibayangkan berapa besar Allah SWT memberikan keistimewaan pada bulan Ramadhan yang suci nan mulia ini. namun malam ini hanya diturunkan di malam ganjilnya saja yaitu: 21, 23, 25, 27, 29 ramadhan.

Semoga saja kita sebagai umat islam yang beriman dapat beribadah yang lebih baik lagi dibulan suci ramadhan ini demi peningkatan keimanan kita, sehingga kita dapat menjadi orang yang lebih baik lagi nantinya.
Amin Yaa Rabbal Alamin...

0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More