"Perubahan terjadi karena adanya suatu gerakan atau tindakan yang kita lakukan, bukan karena suatu kebetulan"
"IKRAFEO membantu anda untuk membuat suatu perubahan agar terjadi perbaikan yang membawa kita pada suatu keselarasan hidup "

Senin, 02 Januari 2012

Polemik TOEFL 600

TEST TOEFL di Tahun 2012


TOEFL singkatan dari test of english as a foreign language.

Tes ini diberikan untuk non native yang ingin melanjutkan kuliah di Negara-negara berbahasa inggris. Sekarang ada kecenderungan bahwa tes ini terpakai hanya di Amerika, jika ingin melanjutkan kuliah di Inggris, Australia atau Negara-negara commonwealth, biasanya meskipun sudah punya nilai TOEFL tetap akan di minta untuk mengikuti tes IELTS.

Lembaga yang melayani tes TOEFL di yogyakarta udah banyak sekali. Namun bisa dibedakan menjadi 3 jenis, yaitu tes prediksi toefl, tes institusional toefl (paper based test) dan tes toefl international (computer based test). Kalo ingin ikut prediksi toefl, lembaga-lembaga kursus bahasa inggris di yogya yang menawarkan ini dengan harga bervariasi tergantung kredibilitas lembaganya. Dari 25ribu sampai 100 ribuan. UNY melayani setiap hari sabtu dengan harga 75ribu dan sertifikat bisa segera di dapat beberapa hari kemudian


Saat ini, pemerintah sedang menggenjot kemampuan setiap orang yang ingin mendaftar menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil) untuk memiliki nilai TOEFL 600 agar dapat lolos seleksi, begitupun yang sudah menjadi PNS dianjurkan untuk mengikuti tes TOEFL tersebut meskipun tidak wajib bagi yang sudah menjadi PNS.


Akankah nilai tersebut dapat mudah dicapai atau mungkin sebaliknya, apapun itu, keputusan tersebut sangat mengkhawatirkan bagi sebagian orang yang memiliki kemampuan English pas2an, dibawah 500.


Bagi anda yang ingin mendaftar menjadi PNS saya sangat menganjurkan untuk melatih kemanpuan anda agar tidak mengecewakan dalam hasilnya nanti.


selamat melatih kemampuan TOEFL anda sebelum memasuki dunia kerja apapun agar memiliki nilai lebih.


Semangat!!


:-)

0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More