"Perubahan terjadi karena adanya suatu gerakan atau tindakan yang kita lakukan, bukan karena suatu kebetulan"
"IKRAFEO membantu anda untuk membuat suatu perubahan agar terjadi perbaikan yang membawa kita pada suatu keselarasan hidup "

Minggu, 01 Agustus 2010

FBR pergi, ketegangan usai di Rempoa

Kekerasan
FBR Pergi, Ketegangan di Rempoa Reda
Minggu, 1 Agustus 2010 | 00:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Massa Forum Betawi Rempug atau FBR bergerak ke Kebayoran Lama atau tepatnya sebelum perlintasan kereta api. Situasi pun terpantau sudah normal kembali.

"Massa FBR sekarang kumpul di sekitar Kebayoran Lama, tapi situasi masih normal," ujar Petugas Jaga Polsek Kebayoran Lama Briptu Sukardi kepada Tribunnews.com, Sabtu (30/7/2010) malam.

Pendapat serupa juga dilontarkan oleh Patricia, warga Rempoa, Bintaro. Kondisi di sekitar lingkungan rumahnya sampai dengan berita ini diturunkan sudah normal kembali. Akan tetapi, para warga belum berani keluar rumahnya masing-masing. "Sudah normal lagi sekarang," ungkapnya.

Sebelumnya, Jalan Rempoa, Bintaro, macet total. Konvoi massa FBR berujung bentrok dengan komunitas Betawi Kembang Latar. Massa FBR saling berhadapan dengan massa Kembang Latar. Berdasarkan informasi yang beredar, kedua kubu akan mendatangkan massa lebih banyak lagi.

Akibat bentrok dua kelompok komunitas Betawi itu, semua kendaraan dari berbagai arah menuju Bintaro mengalami kemacetan parah. Suasana menjadi bertambah ngeri karena di Jalan Pahlawan, tak jauh dari kawasan Bintaro, listrik dipadamkan.

Petugas TMC Polda Metro Jaya baru mendapatkan informasi terjadinya kemacetan di Jalan Bintaro yang disebabkan dari konvoi massa FBR. Selanjutnya, ada pengerahan personel polisi ke lokasi tersebut. (Willy Widianto)

0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More