"Perubahan terjadi karena adanya suatu gerakan atau tindakan yang kita lakukan, bukan karena suatu kebetulan"
"IKRAFEO membantu anda untuk membuat suatu perubahan agar terjadi perbaikan yang membawa kita pada suatu keselarasan hidup "

Sabtu, 05 September 2009

Gempa


VIVAnews - Ingin membantu masyarakat korban gempa di sekitar Tasikmalaya, Cianjur, Pangalengan, Pangandaran, dan Garut, PT Excelcomindo Pratama Tbk (XL) melalui program CSR (corporate social responsibility) XL Peduli Jabar menyediakan telepon umum gratis XL.

Seperti VIVAnews kutip dari keterangan persnya, 4 September 2009, hanya dalam waktu kurang lebih 1 jam setelah terjadi gempa di Tasikmalaya, XL membuka Posko Bantuan berlokasi di Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya. Di posko tersebut XL menyediakan Telepon Umum Gratis (TUG) untuk membantu kebutuhan telekomunikasi baik bagi para korban, aparat penanggulangan bencana, maupun masyarakat umum yang berkepentingan.

Hingga kemarin, 3 Setember 2009, secara total telah dibuka 10 TUG di berbagai wilayah yang mengalami bencana gempa. XL juga berencana memasang TUG di Rumah Sakit Umum Hasan Sadikin Bandung, yang mana menjadi rujukan utama para pasien korban gempa dari berbagai daerah di Jawa Barat.

“Syukur juga, infrastruktur jaringan XL di lokasi-lokasi bencana tidak mengalami gangguan sehingga sangat bisa membantu penyaluran bantuan,” kata Joedi Wisoeda Vice President XL Central Region.

Selain memberi bantuan berupa bahan makanan pokok dan berbagai kebutuhan dasar bagi pengungsi dan korban, lanjut Joedi, XL juga memberikan bantuan genset di berbagai daerah yang terputus aliran listriknya. Arus listrik juga tersalur ke berbagai lokasi bencana di Kabupaten Cianjur, Penggalengan, Panggandaran, serta Tasikmalaya.

Untuk mempermudah pelanggan yang hendak menyalurkan donasi bagi korban bencana gempa ini, XL membuka layanan SMS Donasi, dengan mengetik TASIK, kirim ke 2000 untuk donasi Rp 2.000 atau kirim ke 5000 utk donasi Rp 5.000.

Seluruh donasi dari pelanggan akan didonasikan tanpa pungutan tarif apapun. Donasi akan disalurkan melalui lembaga sosial melalui berbagai program yang dibutuhkan. Layanan ini dibuka 4 – 18 September 2009.

0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More