"Perubahan terjadi karena adanya suatu gerakan atau tindakan yang kita lakukan, bukan karena suatu kebetulan"
"IKRAFEO membantu anda untuk membuat suatu perubahan agar terjadi perbaikan yang membawa kita pada suatu keselarasan hidup "

Sabtu, 05 September 2009

boneka bunuh diri

Liputan6.com, Vienna: Orang-orang tengah berkumpul di bawah sebuah gedung. Sambil harap-harap cemas mereka menengok ke atas. Rupanya mereka sedang menyaksikan seorang berpakai rapih yang terlihat akan melakukan aksi bunuh diri. Mengerikan. Namun entah mengapa orang yang telah "ditunggu-tunggu" itu tak juga melakukan aksi nekatnya. Setelah diamati lebih seksama, barulah orang-orang tahu, si pelaku aksi bunuh diri itu tak akan melakukan aksi bunuh diri. Bahkan memang tak bisa melakukannya. Apa pasal? Karena ia hanyalah boneka yang mirip dengan manusia dan diletakkan dalam posisi seolah-olah akan terjun ke bawah.

Semua orang yang melintas sempat dibuat dag-dig-dug dengan ulah si boneka yang dibuat Ronald Kodritsch. Ia adalah seniman asal Austria yang memang tengah membuat karya seni. Sebenarnya karyanya itu bukan bertema bunuh diri melainkan hendak memberikan warna lain dalam pikiran manusia tentang suatu hal. "Tidak penting apakah ia akan bunuh diri atau tidak. Ini sekadar ingin memberikan pandangan baru yang melampaui pikiran manusia," ujarnya, seperti dikutip Reuters. Apapun alasan si seniman, yang jelas ia telah behasil membuat orang tercegang dengan karyanya.

Boneka itu memang lumayan mirip dengan manusia yang tengah memakai jas, tas jinjing dan bertopi layaknya seorang pebisnis. Jika boneka itu dijatuhkan dulu mungkin suasana akan lebih histeris, meski akhirnya akan diketahui juga bahwa itu cuma boneka.(DIO)

0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More