"Perubahan terjadi karena adanya suatu gerakan atau tindakan yang kita lakukan, bukan karena suatu kebetulan"
"IKRAFEO membantu anda untuk membuat suatu perubahan agar terjadi perbaikan yang membawa kita pada suatu keselarasan hidup "

Selasa, 23 Maret 2010

Peserta UN Diminta Lebih Teliti

Peserta UN Diminta Lebih Teliti

Teguh Hadi Prayitno
24/03/2010 11:19
Liputan6.com, Bandung: Universitas Negeri Semarang (Unnes) dipercaya melakukan pemberkasan koreksi hasil ujian nasional (UN) di Jawa Tengah. Hasilnya, ternyata kekeliruan yang terjadi tahun lalu kembali terulang. Tahun ini masih ada siswa yang salah menuliskan nomor peserta dan salah menuliskan kode soal ujian, Rabu (24/3).

Kesalahan seperti itu bisa mempengaruhi hasil ujian. Sebab kode kunci jawaban tergantung materi tersebut. "Para siswa agar lebih cermat lagi dalam mengisi kode-kode tersebut. Sedangkan bagi pengawas juga diminta untuk lebih teliti agar tidak terjadi ketertinggalan berkas," kata Pembantu Rektor I Unnes Supriyadi Rusta.

Materi hasil ujian yang sudah masuk ke Unnes, yaitu mata pelajaran Biologi, Sosiologi, Antropologi, Bahasa indonesia, dan fiqih untuk Madrasah Aliyah. Sedangkan dari daerah lainnya akan segera masuk ke Unnes secara bertahap, tergantung luas wilayah dan jarak dari kabupaten atau kota di Jawa Tengah lain ke Semarang.

Sejauh ini, proses pemeriksaan hasil UN tengah dilakukan secara cermat dan dalam pengawasan ketat.(IDS/SHA)

0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More